KPU Minsel Tetapkan WONGKAR-REMBANG Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024

 

MINSEL,Kawanuapost-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) secara resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih periode 2021-2024.FB_IMG_1611265293745

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini dilaksanakan KPU Minsel dihotel sutanraja Amurang,Rabu,(21/01/2021)

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih FDW-PYR akan segera dilantik pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.FB_IMG_1611265325329

Penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih ini diawali dengan penandatanganan berita acara penetapan oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga beserta seluruh komisioner dan Sekretaris KPU Minsel.FB_IMG_1611265304902

Yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berita acara penetapan kepada pasangan Bupati dan Wabup Terpilih, Ketua DPRD, Bawaslu dan perwakilan Parpol pengusung.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Minsel dan jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu Minsel, sejumlah pejabat dan Camat, perwakilan partai politik (Parpol) pengusung serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabapaten Minsel.

Bupati Minsel Terpilih FDW usai ditetapkan oleh KPU, Dalam sambutan perdananya menyampaikan, Penetapan paslon Bupati dan Wabup Minsel terpilih ini merupakan rangkaian akhir dari tahapan Pilbup Minsel Tahun 2020.

“Atas nama pasangan terpilih FDW-PYR, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada KPU yang telah bekerja begitu maksimal baik tenaga dan pikirannya untuk sebuah hajatan besar yakni pilkada di Kabupaten Minsel”. Ujar Bupati terpilih FDW.

“Olehnya saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik KPU, Bawaslu, PPK, jajaran Polres dan TNI, tokoh Parpol serta tokoh Agama dan tokoh Masyarakat yang telah mengawal Pilkada Minsel berjalan dengan aman dan sukses,” katan FDW.

Disesi terpisah, FDW tidak lupa juga memohon doa dan dukungan serta ajakan untuk seluruh masyarakat Minahasa Selatan agar dimasa pemerintahannya nanti secara bersama sama mengawal, menopang seluruh program Visi Misi FDW 3 PYR demi terwujudnya Minsel “MAJU,BERKEADILAN dan SEJAHTERA”. Serta dimampukan oleh Yang Maha Kuasa menjadi pemimpin untuk rakyat Kabupaten Minsel.

Sementara, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga dalam sambutannya mengatakan, Sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyebutkan 3 hari setelah nomor register turun dari MK (Mahkamah Konstitusi) dan KPU RI, maka KPU berkewajiban untuk menetapkan calon terpilih.

“Setelah penetapan paslon terpilih, maka seluruh proses pilkada sudah selesai. Maka KPU selanjutnya kembalikan ke DPRD untuk mengadakan rapat istimewa.

Yang kemudian menyampaikan surat keputusan kepada Menteri Dalam Negeri RI dan Gubernur Sulut. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa pelantikan akan dilakukan pada 17 Februari 2021 mendatang. Keputusan MK ini sudah final dan sudah selesai,” katanya.

Dipenghujung acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara Bupati dan Wakil Bupati Terpilih bersama sama Forkopimda, KPU, Bawaslu, Parpol pengusung serta PPK se-Kabupaten Minsel.

(rolan)

Tinggalkan Balasan