oleh

Camat Tenga Sonny Sagai.M.Si Terima Praktek Lapangan 55 Mahasiswa Poltekes Manado Jurusan Gizi

Minsel,Kawanuapost-Sebanyak 55 orang mahasiswa poltekes manado jurusan gizi melaksanakan praktek lapangan diterima Camat Tenga Sonny Sagai.M.Si.

Penyambutan 55 mahasiswa poltekes manado yang dijadwalkan akan melaksanakan praktek lapangan tersebut diterima langsung camat Tenga Sonny Sagai.M.Si dihalaman kantor camat Tenga. Senin, (06/05/2024).

Diketahui, ke 55 mahasiswa poltekes manado jurusan gizi ini nantinya akan tersebar di 10 desa dikecamatan Tenga.

Dari 10 desa tersebut antara lain :
Desa Tenga
Desa Pakuweru
Desa Radey
Desa Pakuweru Utara
Desa Pakuure
Desa Pakuure Satu
Desa Pakuure Dua
Desa Pakuure Tinanian
Desa Pakuure Tiga
Desa Pakuure Kinamang.

Camat Tenga Sonny Sagai.M.Si sambutannya mengatakan, “Berkaitan dengan praktek lapangan survey gizi yang saat ini dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa dari Poltekes manado, tentunya ini berkaitan juga dengan program pemerintah daerah dalam rangka pencegahan stanting dan pengentasan gizi fikabupaten Minahasa selatan”. Ujar camat Sonny Sagai. M.Si.

“Berkenaan dengan itu tentunya juga kami pemerintah kecamatan bersama pemerintah desa menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa dalam rangka praktek lapangan”. Kata camat Sonny Sagai.

Rektor Kepala Poltekes Manado Rudolf Boyke Purba, SKM, M.KES dikesempatan yang sama juga mengatakan, “Praktek lapangan yang dilaksanakan oleh mahasiswa poltekes jurusan gizi dikecamatan Tenga ini berkaitan Implementasi mata kuliah perencanaan program gizi kurikulum sarjana”. Jelas Rudolf Boyke Purba.

“Selain melakukan praktek lapangan, para mahasiswa juga nantinya akan melakukan Pendataan dan Pengumpulan data serta melakukan Pengolahan data untuk dilaporkan baik kepada pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa”. Beber Rudolf Boyke Purba.SKM. M.KES.

Hadir dalam penyambutan mahasiswa poltekes manado jurusan gizi, Camat Tenga Sonny Sagai M.Si, Sekcam Joice D Sumual.S.P, Staf Kecamatan dan sepuluh hukum tua. (R_02)