Dari Pulau Manado Tua, Walikota Lumentut Sapa Warga Manado

vicky-radio

 

MANADO, Kawanuapost.com – Blusukan tiap Jumat pagi sungguh intens dilakukan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut. Seperti yang Nampak pada kegiatan kunjungan ke warga pada Jumat (19/9) pagi ini. padatnya agenda yang terjadi serentak antara pukul 06:00 wita hingga 08:00 wita yang sudah disiapkan protokoler pemkot, mengharuskan Bung Vicky, sapaan khas orang nomor satu di Manado ini harus bijak memilah waktu. Sebab, antara jam itu, walikota memiliki dua agenda bersamaan. Yaitu, agenda rutin dialog di radio yang serentak direlay 7 stasiun radio lokal bertajuk Walikota Baron Manado dan agenda lain adalah mengunjungi warga di Pulau Manado Tua.

Apa yang dilakukan Walikota menghadapi dua agenda bersamaan seperti itu? Walikota pun memilih  cara jitu dan terkesan unik. Yaitu, tetap memilih berinteraksi di radio dengan warga sembari melaksanakan perjalanan menggunakan speed boat ke Pulau Manado Tua. Walhasil, suasana dialog dengan warga di radio, sebagaimana dipantau myManado dari jam 07:00 wita hingga 08:00 wita berlangsung menarik. Sebab, interaksi live di radio itu dilaksanakan di sela perjalanan laut walikota. Walikota bahkan terlihat enjoy atau sangat menikmati dialog dengan warganya meski arus laut di Teluk Manado menghadang perjalanan saat itu. bunyi deru mesin speed boat bahkan terdengar melatarbelakangi percakapan walikota. Meski berulangkali dialog terputus karena suasana medan di laut, namun suasana interaksi di radio berjalan lancar.

Bahkan tak kurang dari 10 warga yang bertanya dalam acara saat itu tampak antusias. Sejumlah persoalan seperti mempertanyakan layanan perijinan hingga kondisi infrastruktur dan kemacetan jalan diangkat warga. ‘’Terimakasih dan salut untuk ruang public yang diciptakan walikota seperti ini,’’ puji sejumlah warga di salah satu warung kopi di Jalan Sam Ratulangi Manado yang ikut mendengarkan dialog melalui radio saat itu.(mym)

 

Tinggalkan Balasan