Pemkot Manado – BAWASLU Manado Teken Pakta Integritas Netralitas ASN di Pilkada 2020

 

 

MANADO, Kawanuapost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Kesbangpol dan Linmas bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Manado, melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sekaligus penandatanganan pakta integritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado.

Kegiatan bertujuan untuk mendorong agar ASN Pemkot Manado bersikap netral dalam Pilkada serentak 2020, dihadiri langsung oleh Walikota manado, G.S Vicky Lumentut, Forkopimda, Komisioner KPUD Manado, bertempat di gedung serba guna Pemerintah kota Manado, Rabu (30/9/2020).

Diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Kaban Kesbangpol dan Linmas Kota Manado, Drs Hanny Solang dan diikuti pembacaan pakta integritas netralitas ASN oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH. Selanjutnya dilakukan penandatangan pakta integritas oleh pejabat eselon II dan III serta Walikota dan Bawaslu Kota Manado.

Pada kesempatan itu, Wali Kota manado Dr. Ir. GS Vicky Lumentut dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, untuk mendorong para ASN Pemkot manado untuk bersikap netralitas dalam Pilkada serentak 2020.

”Kegiatan ini sangat penting dalam menjaga netralitas ASN dijajaran pemerintahan Kota Manado. ASN harus bekerja secara profesional dan sesuai dengan Tupoksinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini.

Ditegaskannya lagi bahwa ketika ada ASN yang tidak netral pasti akan mendapatkan sanksi tegas. Untuk itu diingatkan Walikota Vicky Lumentut, jangan pernah terlibat dalam politik praktis.

”Kalau ada yang coba-coba untuk melanggar aturan atau tidak netral dalam Pilkada 2020, ada sanksi menanti bagi ASN melanggar oleh Bawaslu,” ujar GSVL menutup.

Selanjutnya, Wali Kota Manado yang juga mantan Ketua Umum APEKSI itu menghimbau agar bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2020 mendatang, agar berjalan dengan aman, damai dan lancar. Jangan lupa terus menerapkan Prokes.

(Lipsus/*)

Tinggalkan Balasan