oleh

Henry Kaitjily Buka Mubes XIII INNS, Ini Pesannya

 

MANADO, Kawanuapost.com –Mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Henry Kaitjily membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) XIII di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Senin (18/09/2023).

Henry Kaitjily mengapresiasi kepengurusan INNS periode 2020-2023 yang dinakhodai dr Kartika Devi Kandouw Tanos.

Ia menyebut, yang menjadi tantangan INNS saat ini yaitu bagaimana merangkul kabupaten/kota.

“Kabupaten/kota mereka ikut tidak hanya pada saat event grand final, tapi bagaimana mereka harus terlibat dalam satu sistem bersama dengan INNS,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, tahun sudah mulai dengan program grand final yang akan dilaksanakan di kabupaten/kota di Sulut.

“Itu akan terus kita lakukan dengan bekerja sama dengan kabupaten/kota yang siap. Yang siap bukan hanya uangnya saja, tetapi siap untuk munculkan putra-putri terbaik dan siap bergandeng tangan bersama sebagai satu kesatuan,” tuturnya.

Lanjutnya, dirinya mengatakan nyong noni terpilih juga dari masa ke masa akan terus kita lakukan improudmen, revitalisasi, karena seperti pesan pak wakil gubernur bahwa ajang pemilihan NNS adalah ajang bagaimana kita mengintegrasikan memilih SDM yang terbaik di Sulut.

“Untuk itu kedepan bersama dengan nyong noni kita akan terus memotivasi, revitalisasi program-program kedepan,” tukasnya, sembari berharap pelaksanaan Mubes VIII INNS dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Turut hadir, Ketua INNS periode 2020-2023, dr Kartika Devi Tanos bersama para pengurus dan anggota serta para alumni Nyong Noni Sulut. (*)