oleh

Presiden Jokowi Resmikan Program OD-SK di Wilayah Kepulauan Terluar Sulut

 

Kawanuapost.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan resmi ke Provinsi Sulut, tepatnya daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (28/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di Desa Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1).

Dengan diresmikannya BTS 4G BAKTI tersebut, Gubernur Sulut Dr (HC) Olly Dondokambey SE menyatakan bawah, pembangunan wilayah kepulauan terluar Indonesia yang berada di daerah Provinsi Sulut, berhasil.

Program ODSK di wilayah kepulauan terluar di Sulut telah berhasil. Hal ini terbukti dengan diresmikannya pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di Desa Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), oleh Presiden RI Joko Widodo.

Fasilitas ini, lanjut Gubernur Olly, akan sangat membantu pembangunan di wilayah- wilayah kepulauan terluar di bidang komunikasi serta perekonomian dan pertahanan keamanan di daerah paling ujung Indonesia ini.

Dari Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden Jokowi bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

Turut menyertai penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Utara yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin. (*)