oleh

Di Hadapan Tim Wamen Jerry Sambuaga, James Pangalila Berjuang untuk Masyarakat Kalasey dan Tombariri Minta Bantuan Perdagangan

Minahasa. Kawanuapost. com – James Pangalila (JAP) calon anggota legislatif Partai Golkar, daerah pemilihan (Dapil) Mandolang, Tombariri, Tombariri Timur sangat gentol memperjuangkan aspirasi masyarakat.

James Pangalila saat membawa aspirasi masyarakat di hadapan tim Wamen Jerry Sambuaga

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga bersama tim yang difasilitasi oleh JAP sapaan akrabnya bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa, dalam Pertemuan Teknis Sistem Resi Gudang (SRG), dan Pasar Lelang (PLK) Komoditas pada Jumat (09/02) di Hotels Mercure.

Di hadapan ratusan masyarakat Jerry Sambuaga mengemukakan, Kementerian Perdagangan RI selalu memberikan program kegiatan untuk menunjang kegiatan dan perekonomian di Sulut.

Kegiatan ini sudah dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, diantaranya revitalisasi pasar bahkan perbaikan pasar. Semuanya ini dibantu dari pusat dan tersebar di 15 kabupaten/kota, diantaranya bantuan pasar di Manado, Tomohon dan Sangihe yang mencapai Rp75 milliar.

“Saya orang Sulut sehingga saya sangat konsisten untuk membantu masyarakat di Sulut, untuk memberikan perhatian khusus, maupun pembangunan harus diberikan secara maksimal” ujarnya.

Sementara itu, JAP saat sosialisasi berlangsung meminta kepada tim Kementerian Perdagangan RI agar memberikan perhatian khusus untuk masyarakat di Minahasa khususnya di Desa Kalasey.

Menurut JAP ada 5.283 orang yang ada di grup Jual Beli Kalasey (JBK) yang memperdagangkan makanan, minuman maupun perlengkapan rumah tangga lainnya.

Nah, grup ini sangat ramai dikunjungi masyarakat setiap hari. “Saya pun hampir setiap hari mengunjungi grup ini untuk membeli ikan maupun sayuran, ” bebernya.

Ia pun meminta kepada tim Biro Pembinaan dan Pengembangan SRG dan PLK (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI untuk memberikan perhatian bagi masyarakat di Kalasey.

“Biasanya kalau buat permintaan dari desa ke kabupaten. Diteruskan ke provinsi baru kemudian ke pusat. Saat ini, dari pusat ada jadi kesempatanlah kita untuk meminta, ” ungkapnya disambut tepuk tangan dari peserta.

Pun dengan nelayan di Tombariri diminta juga perhatian agar dapat menerima bantuan dari Kemendag RI.

Dia pun berharap, masyarakat di Mandolang dan Tombariri dapat mendukung dirinya saat 14 Februari nanti, Partai Golkar dengan nomor urut 2 sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

“Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat apabila jika Tuhan berkenan saya duduk sebagai wakil rakyat, ” imbuhnya. (*)