oleh

Fabian Kaloh Nahkodai Komisi I DPRD Sulut

Manado. Kawanuapost.com – Pasca dilantiknya Raski Mokodompit, SH sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, maka pimpinan Komisi I harus ada yang menggantikannya. Mokodompit, SH sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, maka pimpinan Komisi I harus ada yang menggantikannya.

Fabian Kaloh

Alhasil, Senin (19/02/2024) secara aklamasi Legislator PDIP ini dipilih dan resmi menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),lewat rapat internal yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andy Silangen.

Setelah rapat, Fabian mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya.

“Kedepannya, pertama tentu kami akan bersinergi dengan internal komisi dan mitra kerja Komisi I terkait tupoksi kita. Kedua kita akan fokus membangun komunikasi dan koordinasi dengan lintas komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya di DPRD Sulut utamanya Ketua dan Wakil Ketua lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, Sekretariat DPRD adalah salah satu mitra kerja komisi kedepannya akan ada banyak urusan-urusan anggota yang dihandle Sekretaris DPRD.

“Komisi I menjadi representatif semua Anggota DPRD Sulut untuk dikoordinasikan dengan Setwan sebagai mìtra kerja kita,” ujar politisi PDIP ini.

Terpilihnya Fabian Kaloh dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai ketua Komisi, maka 4 Komisi yang ada di DPRD Sulut, semua dipimpin PDI Perjuangan.(*)