oleh

Dilobi Gubernur Olly, Korean Airline Bakal Buka Rute ke Manado

 

MANADO, Kawanuapost.com – Satu lagi konektivitas penerbangan internasional merencanakan membuka jalur ke Manado. Adalah maskapai nasional Korea Selatan yakni Korean Air.

Itu menyusul pihak tim dari Korean Air melakukan inspeksi ke Manado, Selasa (27/02/2024).

Tim yang dipimpin langsung Regional Manager untuk Indonesia, Tae Seok Lee, tiba di bandara Sam Ratulangi Manado. Tim Inspeksi tersebut terbagi dua tim, yakni tim dari kantor Jakarta dan kantor pusat di Seoul.

“Kami berniat akan membuka jalur penerbangan langsung dari Seoul ke Manado,” kata Lee setiba di Manado saat itu.

Lee dijemput Dino Gobel selaku Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata dan Urusan Luar Negeri.

Korean Air menurunkan tim ke Manado yang diterima Staf Khusus Gubernur, Dino Gobel. (FOTO: ISTIMEWA)

Menurut Lee, nama Manado sudah mulai dikenal di Korsel, pasca kunjungan Gubernur Olly Dondokambey yang saat itu mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul akhir tahun lalu.

Keputusan membuka jalur ke Manado setelah pihak maskapainya menghadiri rapat dengan Kementerian Perhubungan RI di Batam, baru baru ini.

Dalam rapat saat itu, Korean Air diundang untuk ekspansi ke Indonesia untuk jalur Batam dan Manado. Oleh manajemen di kantor pusat Seoul, Korean Air mengaku berminat ke Manado.

Selama berada di Manado, Lee dan tim melakukan pertemuan dengan pihak bandara Sam Ratulangi Manado yakni Otoritas Bandara dan Angkasa Pura.

Usai landing Manado, Lee dijamu makan siang di Grand Luley Hotel Manado. Pada kesempatan itu juga, Lee melakukan diskusi dengan Ariesta Prasetyo GM Grand Luley yang juga Ketua Indonesia Generasi Manager Hotel Indonesia (IGMHI) Chapter Sulutgo dan Ketua ASITA Sulut Moudy Paath didampingi sekretarisnya Melisa Sualang.

Kunjungan Korean Air ke Manado disambut baik Vice President PT Angkasa Pura pusat Moh Thamrin yang kebetulan juga sedang berada di Manado.

“Kami mendukung penuh Korean Air membuka jalur ke Manado,” kata Thamrin. (*)