oleh

Rektor Unsrat Hadiri Seminar Steven Kandow di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Manado. Kawanuapost. com – Seminar Dukungan Pemerintah untuk Meningkatkan Perekonomian Di Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (19/03/2024).

Kebersamaan setelah seminar dilaksanakan

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng mengemukakan, pertumbuhan ekonomi merupakan suatu proses di mana produk nasional bruto riil atau pendapatan nasional riil mengalami peningkatan.

Lanjutnya, ini mencerminkan kemampuan suatu negara untuk menghasilkan lebih banyak barang dan jasa dari tahun ke tahun, dan dalam prosesnya meningkatkan pendapatan nasional.

Rektor pun menegaskan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara sampai Triwulan IV tahun 2023 meningkat datar ke angka 5,48%.

Dalam pertemuan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandow mengambil tema : Dukungan Pemerintah Daerah Meningkatkan Investasi Dan Perdagangan Sulawesi Utara.

Ia pun berharap, Universitas Sam Ratulangi harus menjadi motor dan penggerak bagi pelaku-pelaku digital yang ada di Sulawesi Utara.

Seminar ini juga dihadiri Kakanwil Dirjen Bea dan Cukai Sulawesi Utara, Erwin Situmorang, para dosen dan perwakilan mahasiswa. (*)