oleh

Victor Mailangkay Ditugaskan Maju Pilkada Sulut

Manado. Kawanuapost. com – Ketua DPW Partai Nasdem Sulut, Dr. Victor Mailangkay, MH, ditugaskan maju dalam kontestasi Pilkada Sulut mendatang.

Kebersamaan Victor Mailangkay dan Surya Paloh. 

Pengamat sosial politik, Taufik Manuel Tumbelaka, menilai penugasan Partai Nasdem kepada Victor Mailangkay adalah wajar.

“Wajar dalam artian pak Victor adalah kader Nasdem Sulut paling tepat untuk dimajukan sebagai calon di Pilkada,” ujarnya, Kamis (28/03/2024).

Untuk karir politik dan reputasi lanjut Tumbelaka, menjadi jaminan bagi Victor Mailangkay meraih posisi tertinggi jajaran eksekutif di Sulut.

“Kalau tidak salah sudah tujuh atau delapan kali pak Victor terpilih menjadi anggota DPRD. Di tambah, karir politik yang bersih dari isu miring. Menurut saya pak Victor pilihan terbaik bagi Partai Nasdem,” ungkap Tumbelaka.

Diketahui, syarat mengusung pasangan Cagub dan Cawagub Sulut memiliki paling sedikit 9 kursi DPRD Sulut. Sejauh ini berdasarkan hasil pleno KPU, PDIP meraih 19 kursi, sementara Nasdem 6 kursi.

Sebelumnya, Victor Mailangkay membenarkan bahwa dirinya telah ditugaskan oleh DPP Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Sulut 2024.

“Jadi dapat diinformasikan bahwa, pada hari Rabu tanggal 27 bulan Maret tahun 2024 sekitar pukul 21.00 waktu Indonesia bagian barat, bertempat di lantai 20 Nasdem tower Jakarta, Ketua Umum DPP Partai Nasdem bapak Surya Paloh menugaskan saya untuk maju pada pemilihan kepala daerah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 dan disaksikan oleh kaka Felly Estelita Runtuwene Ketua DPP Nasdem dan kaka Moktar Parapaga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Talaud,” jelas Victor Mailangkay.

Ia menambahkan, sebagai kader Partai Nasdem yang ditugaskan partai, maka dirinya siap berkompetisi pada Pilkada Sulut 2024, siap mengorbankan waktu, tenaga, dan sumber daya untuk tugas yang telah dipercayakan.

Lanjut Mailangkay, maju pada pemilihan kepala daerah Provinsi Sulawesi Utara tentu membutuhkan komitmen dan dedikasi yang tinggi untuk mewakili nilai-nilai dan program partai dengan baik, serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Oleh karena itu, Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara telah melakukan analisis menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain-lain, serta memiliki solusi yang konkrit dan inovatif untuk mengatasi masalah tersebut,” urainya.

Mailangkay pun mengaku siap untuk bekerja sama, berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dalam situasi yang kompleks.

“Yang terpenting adalah mampu bertindak untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan memenuhi harapan yang telah dipercayakan serta mampu membawa perubahan positif dan kemajuan yang signifikan bagi daerah,” imbuhnya.(*)