oleh

GMIM Efrata Kalasey Satu Laksanakan Ibadah Paskah dan Ibadah Syukur HUT ke-25

Minahasa. Kawanuapost. com – Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Jemaat Efrata Kalasey Satu dan Ibadah Paskah dilaksanakan, Minggu (31/03/2024).

Saat ibadah syukur berlangsung

Ketua Panitia Harian, Pdt Sonny Lontaan mengemukakan, penyertaan Tuhan sungguh nyata untuk GMIM Efrata Kalasey Satu, sehingga boleh membilang usia 25 tahun.

“Atas nama Panitia H2RG 2024 dan renovasi plafon mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Pdt Hendry Runtuwene, Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa Olviane Rattu, Anggota DPRD Sulut Inggried Sondakh, Hukum Tua Kalasey Satu Lelly Tonggari, Camat Reyly Pinasang, BMW, BPMJ dan semua Jemaat yang hadir hari ini.

Khadim Pdt Hendry Runtuwene

Ibadah dipimpin oleh Pdt Hendry Runtuwene yang menjelaskan, sesuai dengan pembacaan Matius 28: 1-10 kuasa kebangkitan hendaknya menjadi berkat bagi banyak orang.

Lanjutnya, Tuhan menyelamatkan manusia dinubuatkan para nabi dan digenapi lewat kehadiran Yesus dalam kematian dan kebangkitanNya.

“Oleh iman kita memiliki Tuhan yang mengalahkan kuasa dosa dan kuasa maut. Momentum kebangkitan digenapi lewat peristiwa yang kita baca, ” ujarnya.

Ketua Panitia Harian H2RG, Pdt Sonny Lontaan

Ia menambahkan, nubuatan telah digenapi maut dikalahkan Kristus sudah bangkit. Kubur kosong membuktikan Kristus sudah bangkit, maut dikalahkan.

“Kita menikmati anugerah yang sudah diberikan Tuhan yang hidup yang mati, dan memberikan jaminan keselamatan kekal, ” tuturnya.

Rahasia Paskah manusia beroleh keselamatan kekal. Hal ini harus diberitakan sampaikan pada banyak orang.

“Kristus Bangkit Kristus Hidup. Paskah berita sukacita berita kegembiraan kebahagiaan, mari baharui diri dalam meneladani Kristus dan lakukan yang Tuhan kehendaki dalam keluarga, jemaat bahkan di masyarakat dengan penuh kasih, ” imbuhnya.

Ketua BPMJ Efrata Kalasey Satu, Pdt Stanley Sengkey

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Pdt Stanley Sengkey didampingi Pnt Wakil Ketua, Pnt Spener Nangaro, Sekretaris Pnt Partha Montiley dan Bendahara Diaken Nonton Ngonggoloy saat diwawancarai Kawanuapost. com mengemukakan, kebangkitan Kristus menjadi momentum yang sangat berarti bagi Jemaat, yang di rangkaian dengan HUT Jemaat GMIM Efrata Kalasey Satu.

“25 tahun jemaat ini ada, bukan karena kuat dan gagahnya para pendeta maupun para pelayanan khusus, melainkan penyertaan Tuhan dalam pelayanan yang ada, ” ujar Pdt Stanley Sengkey.

Lanjutnya, Yesus Bangkit menjadi semangat untuk jemaat dalam melaksanakan pelayanan. Yesus sudah mati untuk dosa manusia, dan bangkit membuktikan Tuhan hidup.

Puji-pujian para tamu yang hadir

Salah satu wujud semangat Jemaat dalam pelayanan ialah saat ini sedang dilaksanakan renovasi plafon gereja. Pun Jemaat tetap semangat dan bergandengan tangan bersama, untuk melaksanakan pembangunan dengan sukacita.

“Semoga di usia 25 tahun ini, jemaat akan semakin tumbuh dewasa dalam iman dan tetap semangat untuk melayani serta membangun demi kemuliaan nama Tuhan dan sukacita mewarnai kita semua, ” pungkas Pdt Stanley. (*)