oleh

KPU Sulut Gelar Bimtek untuk KPU Kabupaten/Kota

Manado. Kawanuapost. com – Komitmen untuk ciptakan clean and good governance harus terus ditampilkan KPU Se-Sulut dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Ketua KPU, Kenly Poluan

Kesuksesan dalam pelaksanaan pemilu, harus dibarengi dengan keberhasilan dalam pengelolaan keuangan.

KPU Sulut menggelar Rakor dan Bimbingan Teknis Pertanggungjawaban Keuangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 bertempat di Hotel Swissbel Maleosan Manado , Senin (22-24/04/2024).

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya KPU didalam melaksanakan kegiatan teknis Tahapan Pemilu dan Pemilihan secara fokus dan intensif, tidak boleh melupakan kegiatan fundamentalis yaitu kegiatan Keuangan karena sukses pelaksanakan tahapan Pemilu dan Pemilihan harus juga diikuti dengan suksesnya mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan.

Ia un mengingatkan, KPU Kabupaten/kota agar membuat perencanaan yang baik dan yang paling penting adalah disiplin dalam melaksanakan aturan-aturan keuangan serta mengelola keuangan yang menjunjung tinggi akuntabilitas sehingga tercipta clean and good governance.

Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Meidy Tinangon dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Majanto turut hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan arahan kepada peserta yang hadir.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 22 hingga 24 April 2024. Pada kegiatan ini, ada penyampaian materi dari para narasumber anatara lain Kanwil DJPB, KPPN Manado, Kantor Pelayanan Pajak, Biro Keuangan dan BMN serta dari Inspektorat Utama KPU RI.

Peserta pada kegiatan terdiri dari Ketua, Sekretataris, PPK, Bendahara dan Operator Keuangan di 15 KPU Kabupaten/kota se-Sulawesi Utara. (*)