oleh

TP PKK Sulut Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi Erupsi di Bitung

 

MANADO, Kawanuapost.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus menyatakan kepedulian atas bencana erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Sekretaris dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, menyerahkan secara langsung bantuan kepada para pengungsi erupsi Gunung Ruang di Kantor WaliKota Bitung, Kamis (25/04/2024).

Adapun bantuan yang diserahkan yakni 150 paket untuk perempuan, serta bantuan untuk anak-anak mulai usia 0-12 bulan, 1-5 tahun, dan 6-12 tahun dengan total sebanyak 50 paket dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulut. Ada pula bantuan Pemprov Sulut berupa bahan pokok dan keperluan lain.

Rita dan Devi berbaur dengan pengungsi. Pertemuan ini juga diberikan konseling trauma healing pascabencana erupsi Gunung Ruang.

Istri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut itu menegaskan siap terus memberi support dan memberi bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Kami berjanji akan terus membantu, dan saat ini bantuan juga terus disalurkan dari Pemprov Sulut,” ucap Rita dan Devi. (*)