oleh

Gubernur Olly Beribadah Bersama Jemaat GMIM Maranatha Toundanouw Satu

 

MITRA, Kawanuapost.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE menghadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Gedung dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori GMIM Maranatha Toundanouw Satu Wilayah Tombatu Barat, Minahasa Tenggara, Minggu (05/05/2024).

Gubernur Olly didampingi istri tercinta Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan. Ibadah berjalan penuh sukacita iman dirangkaikan dengan pelantikan dan serah terima Ketua BPMJ GMIM Maranatha Toundanouw Satu.

Gubernur Olly pada kesempatan itu, bersyukur atas tuntunan Tuhan, sehingga bisa dipertemukan beribadah langsung dengan jemaat.

Orang nomor satu di Sulut ini memberikan apresiasi atas nama Pemerintah Provinsi, kepada seluruh jemaat sudah berpartisipasi secara langsung untuk membangun sarana prasarana ibadah yang baru diresmikan.

“Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan Pendeta, bagaimana semua benar-benar melaksanakan tugas tanggungjawab kita sebagai penerima upah dan sebagai pemberi upah. Ada dua sisi, sisi pemberi dan penerima upah. Dua-dua harus torang tepati. Dalam perjalanan kehidupan sebagai orang Kristen sudah tertulis torang harus tepati apa yang Tuhan perintahkan,” ungkap Gubernur Olly.

Belajar dari Bangsa Israel, lanjutnya Tuhan perintahkan mereka harus selalu bersama-sama, kebersamaan selalu ada.

“Karena komitmen dan menjaga kebersamaan. Ke depan kita harus menjaga kebersamaan kelembagaan GMIM, Sulut banyak diajarkan saling menjaga. Tapi kelembagaan tentu punya tanggungjawab terhadap induk organisasi supaya semua bisa berjalan sesuai harapan. Itu tugas kita sebagai penerima upah dan pemberi upah,” ungkapnya.

Diketahui, Gubernur Olly sumbang Rp 25 juta untuk pembangunan Pastori GMIM Maranatha Toundanouw.

Turut hadir, sebagai khadim juga Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Joice Sondakh , BPMJ Pelayan Khusus GMIM Maranatha Toundanouw, Pemkab Mitra, Pimpinan DPRD Mitra, Para Pejabat Eselon II Pemprov, jemaat dan tamu undangan lainnya. (*)