oleh

Ketua DPD Partai Demokrat, E2L Mendaftar Calon Gubernur Sulut di Kantor Partai Nasdem

Manado. Kawanuapost. com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Elly Lasut Mendaftar sebagai Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, di Kantor NasDem, Manado Senin (06/05/2024).

E2L bersama Pengurus DPD Partai Demokrat, dan tim penjaringan Partai Nasdem. (Chae)

Kedatangan Elly Lasut atau kerap dipanggil E2L bersama rombongan tiba sekitar pukul 12.30 Wita didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat, Billy Lombok, Anggota DPRD Sulut Henry Walukow serta relawan dan simpatisan lainnya. Rombongan diterima Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulut, Victor Mailangkay dan jajarannya.

Kebersamaan E2L dengan Ketua DPW Partai Nasdem Sulut. (chae) 

Dalam kesempatan tersebut, E2L mengemukakan, pihaknya datang ke Kantor DPD Partai Nasdem untuk mengajukan permohonan, agar diterima sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara.

“Saya datang atas penugasan Partai Demokrat untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi sebagai Calon Gubernur Sulut yang akan dilaksanakan pemilihan pada 27 November mendatang,” ujarnya.

Saat penjaringan berlangsung. (chae)

E2L menambahkan, kedatangan dirinya membawa beberapa kelengkapan dari DPP Partai Demokrat. “Kami membawah 6 kursi, jika terjadi kolaborasi dengan Partai Nasdem, maka hal itu akan memenuhi syarat mengusung cagub mencapai 12 kursi, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga datang dengan penjelasan dukungan masyarakat kepada Partai Nasdem yang sudah dilakukan melalui beberapa survei.

“Kami sudah selesai dan sekiranya dapat memberikan kesempatan untuk berkolaborasi. Dengan dua indikator yang sudah dilaksanakan enam bulan terakhir ini, ” benernya.

E2L pun berharap, dengan adanya hasil survei ini Partai Nasdem dapat membuka jalan untuk pihaknya dalam Pilgub Sulut nanti.

Berdasarkan hasil survei ini, Kata E2L pihaknya akan membuat rencana agar Sulut menjadi lebih hebat lagi.

Adapun rencana tersebut yang mendorong dengan hati yang tulus untuk memperhatikan skala prioritas pendidikan, pembangunan infrastruktur dan kesehatan.

Lanjut E2L, seluruh rakyat Indonesia dan dunia internasional sedang krisis menghadapi inflasi. Pihaknya sudah membuat konsep, kemungkinan mencegah dampak dari inflasi.

“Ancaman inflasi tertinggi di Sulut. Akan berdampak pada tingkat kemiskinan, pendidikan dan sektor lainnya. Dan kami sudah punya rencana atau strategi untuk menghadapi hal tersebut,” tegasnya.

Di sisi lain, E2L pun menegaskan, dirinya sudah siap lahir dan batin menghadapi perhelatan Pilkada di Sulut nanti. Sehingga, saat ini ia akan
menyelesaikan soal persyaratan yang ada di Partai Nasdem.

“Hasil survei di lapangan dari tim saya, Partai Nasdem yang paling menonjol. Namun, hasil ini tidak akan diumumkan dan dipublikasikan dan hanya akan menjadi konsumsi untuk Partai Nasdem saja, ” tuturnya.

Ia pun berharap, visi dan misi yang sudah disampaikan dapat sinkron dengan visi misi Partai Nasdem, sehingga kedua partai ini dapat mengikuti konstelasi bersama dalam pemilihan kepala daerah nanti.

Sementara itu, Ketua DPW Sulut, Victor Mailangkay mengemukakan, pihaknya menerina dengan senang hati bagi siapa saja yang datang mendaftar sebagai calon gubernur, termasuk dari Partai Demokrat. “Semua akan berproses secara maksimal dan akan ddikaji namun keputusannya nanti dari DPP Partai Nasdem, ” ungkapnya. (*)