oleh

Olly Bocorkan Calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan

 

MINUT, Kawanuapost.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey SE membocorkan sejumlah nama yang bakal dicalonkan Banteng Moncong Putih sebagai Kepala Daerah di Sulut.
Hal itu disampaikannya Olly Dondokambey setelah didesak sejumlah media saat berada di lobi Kantor Gubernur Sulut, Senin (06/05/2024).
Olly yang saat ini masih menjabat Gubernur Sulut, Ketua DPD PDI Perjuangan sekaligus Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan langsung membeberkan sejumlah nama yang bakal dijagokan partai besutan Megawati Soekarno Putri untuk bertarung di Pilkada 2024.
Untuk Pilkada di Minahasa Utara, pasangan Joune Ganda – Kevin Lotulung yang kini menjabat Bupati dan Wakil Bupati, masih dijagokan PDI Perjuangan.
Sementara, Andrei Angouw – Richard Sualang dijagokan kembali PDI Perjuangan untuk bertarung di Kota Manado.
Olly juga menyebut sejumlah nama yang masih dicarikan pasangan untuk maju di Pilkada 2024.
Nama-nama itu seperti Ir Maurits Mantiri, yang kini masih menjabat sebagai Walikota Bitung, Caroll Senduk SH (Walikota Tomohon, Franky Wongkar SH (Bupati Minahasa Selatan), Ir Limmi Mokodompit MM (Penjabat Bupati Bolaang Mongondow), Ronald Kandoli untuk Minahasa Tenggara.
“Mereka masih mencari par (pasangan sebagai Wakil, red). Sedangkan untuk Kota Kotamobagu, Bolmong Selatan, masih dievaluasi,” sebut Ketua Olly.
Akan tetapi, tambah Ketua Olly, PDI Perjuangan akan terus menjaring sejumlah nama dan figur potensial yang dinilai memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni sebagai bakal calon Kepala Daerah.
“Jadi, ada yang masih berpasangan saat ini untuk maju kembali sebagai Kepala Daerah, akan tetapi ada juga yang dievaluasi untuk menjadi pendamping pasangannya,” ungkap Ketua Olly.
Disentil soal figur Drs Steven OE Kandouw, yang kini menjabat Wakil Gubernur Sulut untuk dijagokan PDI Perjuangan maju di Pilkada 2024, Ketua Olly memastikan hal itu.
Sementara untuk pasangan Wakil Gubernur, masih pada tahapan komunikasi internal partai dan partai lain sebagai pendukung.
“Dengan partai lain, kami tetap¬† melakukan komunikasi untuk Wakil Gubernur, sementara diseleksi,” tutup Ketua Olly. (*)