oleh

Kader Millenial, Janti Rotikan Siap Bertarung di Pilkada Minahasa

Manado. Kawanuapost. com – Muda bukan berarti tidak dapat berkarya. Hal ini dibuktikan oleh salah satu politisi muda potensial dari kalangan millenial, Janti Rotikan dari Partai NasDem.

Janti Rotikan ketika menerima rekomendasi dari Ketua DPD Partai Nasdem, Minahasa.

Janti berhasil terpilih sebagai calon anggota legislatif Minahasa pada pemilu Februari 2024, menyatakan dirinya siap maju sebagai bakal calon wakil bupati setelah mengantongi rekomendasi Ketua DPD Partai NasDem Minahasa, Braien Waworuntu yang akan mengantarnya pada kontelasi Pilkada November mendatang.

Janti yang diketahui berlatar belakang sebagai pengusaha mengaku, memiliki sejumlah alasan untuk memutuskan maju di Pilkada Serentak 2024 dari Partai NasDem.

Kata Janti, Partai NasDem sebagai partai politik modern sangat terbuka dan membuka ruang seluas luasnya bagi generasi muda untuk berkiprah dalam dunia politik, sehingga tidak heran banyak diminati kaum millenial.

Dengan demikian, di usianya yang masih muda yakni 26 tahun selaras dengan visi misi partai NasDem untuk menjadi kendaraan politiknya.

“Saya berterima kasih kepada partai NasDem terutama ketua DPD Minahasa kakak Braien Waworuntu yang memberikan kesempatan untuk saya maju dalam pilkada. Partai NasDem adalah pilihan yang tepat, karena sudah terbukti mengakomodir kalangan pemuda,” ujar wanita cantik asal desa Senduk kecamatan Tombariri kepada wartawan, Selasa (07/05/24) setelah mendaftar.

Janti menjelaskan, dalam visi misinya nanti lebih banyak memberdayakan generasi muda di semua sektor bahkan menjadi aktor utama pembangunan

”Keterlibatan langsung generasi muda dalam proses pembangunan di Kabupaten Minahasa, sangat penting apalagi Indonesia akan menyongsong bonus demografi, karena jumlah pemuda mendominasi di negeri ini, ” tuturnya.

Ia pun menyadari untuk maju di Pilkada Minahasa, Partai NasDem harus berkoalisi dengan partai lain, karena kursi di DPRD tidak mencukupi untuk mengusung kepala daerah.

” Selain Partai NasDem, saya juga telah melakukan komunikasi dengan partai Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil Bupati Minahasa,” imbuhnya. (*)