oleh

Siapkan Pasangan Pilkada PDIP Gelar Rapat Tebatas

Manado. Kawanuapost. com – Tahapan awal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan pertemuan dengan kepala-kepala daerah jebolan partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut, Selasa (07/05/2024).

Olly Dodokambey

Pertemuan membahas berbagai hal strategis terkait kerja-kerja pemenangan hingga puncak Pilkada pada 27 November 2024.

Setelah selesai pertemuan terbatas tersebut, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut, Kabupaten Minahasa Utara, Olly Dondokambey kembali menegaskan soal formasi kepala daerah yang akan diusung nantinya.

“Tentunya kepala daerah yang berprestasi dan berkinerja bagus di daerah masing-masing, itu yang akan dilanjutkan,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut itu.

Pasangan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan Sulut diketahui belum lengkap di 15 kabupaten/kota. Untuk itu, DPD akan menyeleksi figur-figur potensial dalam tahapan pendaftaran mendatang.

“Kalau daerah yang belum jelas siapa pasangan calon kepala daerahnya, DPD masih buka pendaftar untuk itu,” tambah Gubernur Sulut.

Selain Olly, pertemuan terbatas diikuti pimpinan pengurus DPD; Steven Kandouw, Reza Rumambi, dan jajaran anggota.

Hadir juga beberapa pasangan kepala daerah incumbent yang siap berkontestasi di Pilkada 2024. Salah satunya adalah Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, serta Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, dan lainnya.

Informasi yang diterima lebih dulu diberikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw – Richard Sualang, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda – Kevin William Lotulung serta Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid.(*)