oleh

Guru Harus Berinovasi dan Punya Terobosan

 

MINAHASA, Kawanuapost.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw mengajak para guru untuk berinovasi dan mencari terobosan dalam dunia pendidikan.

Demikian disampaikan Wagub Kandouw saat memberi motivasi dan wejangan kepada guru-guru yang mengikuti kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Rapor Pendidikan SD dan SMP se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut, Pineleng, Minahasa, Selasa (21/05/2024).

Wagub Kandouw mengapresiasi pihak BPMP Sulut yang telah memfasilitasi kegiatan yang disebutnya akan menaikkan menaikkan kelas, kemampuan, kapabilitas, kualitas hingga standard guru-guru SD dan SMP Bolsel.

Ia menuturkan dari sekian banyak variabel yang membentuk indeks pembangunan manusia, ada dua hal pokok dan penting yakni pendidikan dan kesehatan.

“Torang harus ciptakan satu program untuk peningkatan kemampuan guru-guru dengan asas yang tepat,” tukasnya.

Oleh karena itu, Wagub Kandouw meminta para guru yang menjadi peserta untuk mengikuti dengan baik semua rangkaian kegiatan ini.

“Supaya torang mampu meng-update segala tuntutan baik regulasi maupun tuntutan zaman tentang pendidikan,” terang dia.

Ia memotivasi semua guru yang hadir untuk menciptakan inovasi dan terobosan. Kalau perlu undang ahli-ahli yang dapat memberikan tambahan ilmu kepada mereka. Ini penting dimana masa depan pendidikan Bolsel

“Torang samua harus punya passion, artinya torang pe hati memang ada di dunia pendidikan,” imbuh Wagub Kandouw.

“Saya percaya di mana ada niat, di situ ada jalan,” ucapnya.

Turut hadir dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kepala BPMP Sulut, Febry H.J. Dien, Sekdaprov Sulut, Steve Kepel, Asisten I setdaprov, Denny Mangala, Kadis Dikda, Dr Femmy Suluh, MSi, Kadis Pendidikan Bolsel dan peserta kegiatan. (*)