oleh

Cindy Wurangian Tanyakan Parameter RS ODSK sebagai RS Pusat Kesehatan Indonesia Timur

Manado. Kawanuapost.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut, Cindy Wurangian menanyakan beberapa hal terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah-Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (RSUD-ODSK), dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Senin (10/06/2024).

Saat RDP berlangsung

Menurutnya, sejauh mana capaian dan tujuan, serta parameter apa yang digunakan sejak 2022 sampai 2024, menjadikan ODSK sebagai pusat kesehatan di Indonesia Timur.

Direktur Rumah Sakit ODSK Lidya Tulus menjelaskan, Direktur Rumah Sakit ODSK Lidya Tulus menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih dalam perjalanan menuju tujuan, dengan pengakuan pelayanan prioritas pada 2027 nanti.

Tim Dinkes Sulut

Sembilan layanan prioritas merupakan sakses pelayanan kesehatan yang ada, dan dapat dijangkau lebih luas.

Selain itu Kata Lidya, adanya iven-iven nasional ataupun internasional, akan mendatangkan pasien apabila ada yang sakit ataupun cidera.

“Pernah ada iven internasional dan pasien yang cidera dari Florida, dan ia dirawat di RS ODSK karena ada dokter ortopedi, ” ujarnya seraya menambahkan ada juga pasien dari luar yang datang berobat.

Selain itu, Srikandi Parti Golkar ini, Cindy Wurangian pun meminta perbaikan jaringan internet, agar dapat memberikan pelayanan prima kepada pasien yang akan dirujuk nanti.

“Jangan kan rumah sakit, di Kantor DPRD ini juga sampia saat ini saya belum mendapatkan jaringan internet yang baik, padahal setiap tahun dianggarkan untuk hal ini,” tuturnya.

Dari video yang beredar salah satu pasien dari luar negeri yang dirawat di RS ODSK, Robert Lockwood menjelaskan, dirinya berlibur di Sulut dan terjadi kecelakaan.

Saat melompat dari papan selam yang tinggi dan bahu kanannya terkilir. Dia pergi ke rumah temannya, dan membawa ke rumah sakit ini.

Robert merasa senang karena mendapat perawatan yang baik di rumah sakit ini. Selain, dokter dan perawat yang perhatian, mereka juga mengajukan untuk terapi.

“Responnya sangat cepat dan tidak lama menunggu, dan semua orang sangat perhatian baik dokter maupun perawat. ODSK mantap,” ungkapnya di akhir video.(*)