oleh

Gammy Kawatu Ajak Sinergitas Bangun Sektor Perkebunan

Manado.Kawanuapost – Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu SE MSi mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersama-sama membangun sinergitas di sektor Perkebunan.07-47-11-IMG_20220316_012458_compress10-696x403

Hal itu disampaikan Sekdaprov Kawatu saat membawakan materi pada Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022 bersama pemerintah kabupaten/kota se Sulut di NDC Resort dan Spa Manado, Selasa (15/03/2022).

Kawatu mengingatkan soal program kerja yang harus tegak lurus antara pemerintah pusat, provinsi dengan kabupaten/kota sampai ke tingkat desa.

“Kita punya pengalaman sejak bertahun-tahun tegak lurus itu belum pernah terjadi secara efektif dalam kaitan pembangunan di segala bidang, baik pembangunan pertanian maupun perkebunan. Namun memasuki tahun 2022 berjalan ini, puji Tuhan bahwa kinerja kita mulai tercipta. Tinggal bagaimana birokrasi kita mempercepat, memperkuat, dan saling membantu satu sama lain,” terang Kawatu.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten/kota untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam upaya mendorong perkebunan Sulut menjadi lebih hebat untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disbunda Sulut Yettij Roring mengatakan tujuan Raker tersebut adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pembangunan perkebunan tahun 2021.

“Selain itu untuk menyamakan persepsi dan komitmen yang sama dalam Renstra Dinas Perkebunan 2021-2026,” ujar Roring.

Ia berharap, tersedianya data dan informasi pelaksanaan program kegiatan, adanya kesamaan persepsi yang sama dalam dalam pelaksanaan pembangunan perkebunan 2022 antara provinsi dan kabupaten/kota.

Diketahui, Raker dalam rangka sinkronisasi program dan kegiatan tersebut dibuka langsung Asisten II Setdaprov Sulut, Praseno Hadi.

Selain Kawatu, pemateri lainnya dibawakan Kepala Bappeda Sulut Jenny Karouw, Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian

Komentar

Tinggalkan Balasan