SD Inpres 02 Paniki Bawah Ikut Festival Nasional

SD Inpres 02 Paniki Bawah

Manado, Kawanuapost.com – SD Inpres 02 Paniki Bawah belum lama ini mendapat penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam ajang  Festival Nasional Musik Tradisi Anak-anak 2014. Kegiatan yang dihelat pada 18 – 22 Mei 2014 di teater kecil Taman Ismail Marzuki Jakarta memang diselenggarakan Direktorat Jendral Kebudayaan, khususnya Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman.
Kepala SD Inpres 02 Paniki Bawah Yuli Lontoh SPd yang ditemui Kawanuapost.com, pekan lalu mengatakan, keikutsertaan para siswa sekolahnya merupakan bagian dari pemantapan ketrampilan peserta didik yang memiliki kemampuan di bidang seni, khususnya tari dan music tradisional  yang berasal dari daerah Sulut.
“Seni dan budaya lokal kita ikutsertakan dalam Festival Nasional Musik Tradisi Anak-anak. Anak-anak memiliki kemampuan, dan kemauan yang harus kita pupuk demi perkembangan musik daerah ke depan,” kata Kepsek Lontoh SPd.
Ia menambahkan, dengan kegiatan yang masuk dalam mata pelajaran ekstra kulikuler (extra school), kemampuan peserta didik harus digenjot sedini mungkin. Selain itu, tradisi lokal harus dihidupkan terus untuk generasi yang akan datang.
Setelah kegiatan Festival Nasional tersebut, para sisiwa yang didampingi para guru SD Inpres 02 Paniki Bawah ini, akan mengikuti ajang festival kolintang kayu untuk memperebutkan Piala Ibu Negara.
Kegiatan ini akan diselenggarakan di the hall Senayan Jakarta pada 18 Juni mendatang. Tim yang akan berangkat terdiri atas 10 siswa yang sudah disaring bersama 10 pendamping, yang dipimpin Kepsek Lontoh SPd.
“Doakan, kami dan para siswa yang akan mengikuti lomba festival nasional ini,” ucap Kepsek.
Selain itu, pihak orang tua siswa kelas VI membentuk panitia guna merayakan syukuran bagi anak-anak mereka yang sudah menyelesaikan ujian akhir sekolah. Maka pada akhir pekan, bersama para guru dan orang tua, dilaksanakanlah syukuran tersebut.

“Acara syukuran ini dilakukan oleh orang tua siswa yang sudah mengikuti ujian akhie sekolah. Mereka bersama pihak sekolah mensyukuri dengan melakukan ramah tama besama. Sekaligus mensyukuri sejumlah kegiatan daerah maupun nasional yang sudah diikuti para siswa sekolah kami,” jelas Kepsek Lontoh. (ferra)

Tinggalkan Balasan