Gubernur Sarundajang: Warga Sabar dan Tunggu Hasil KPU

shs....

 

Manado, Kawanuapost.com – Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang menegaskan, semua pihak agar bersikap sabar sambil menunggu hasil keputusan sah dari pihak KPU terkait hasil perhitungan suara riil pemilihan Capres dan Cawapres. Demikian disampaikan Gubernur  Sarundajang kepada sejumlah media, Jumat (11/7) sore kemarin di Kantor Gubernur.

Gubernur juga  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menghadirkan suasana sejuk karena pesta demokrasi telah usai.

“Semua pihak harus menahan diri, menghindari pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan konflik dan sebaiknya semuanya menunggu hasil pengumuman dari KPU sebagai hasil yang tepat dan benar karena hal tersebut diatur dengan perundang-undangan,” tandasnya.

Menanggapai keberadaan lembaga suvey yang menayangkan  hasil perhitungannya (quick count) yang membingungkan masyarakat karena hasil yang berbeda-beda, Sarundajang menjelaskan bahwa hasil tersebut belum bisa dipastikan dan menjamin.

“Perhitungan cepat didasarkan pada metode dan prinsip-prinsip ilmiah yang telah diuji keabsahannya, biasanya margin errornya paling tinggi pada angka 3, kalau lebih dari 3 berarti perhitungan tersebut diragukan kredibilitasnya, pemakian quick count ini diseluruh dunia, namun tentunya tergantung pada orang yang menggunakannya, tapi saya percaya bahwa jika menggunakan prinsip-prinsip yang benar pasti juga hasilnya benar,” jelas Gubernur  Sarundajang. (Humas/*)

Tinggalkan Balasan